Sunday 31 May 2009

Kota mati.

Mengingatkanku apa yang terjadi akhir tahun 2007, tepatnya bulan November. Ya bulan di saat aku mengkakhiri kuliahku di kota itu, Semarang.

Pada akhirnya tanggal 14 november 2007, aku ikut wisuda. Yah apa yang telah ditunggu oleh keluarga dan semua termasuk aku sendiri, akhirnya hari itu datang juga. Sempat meragukan kemampuanku sendiri, merasa was-was, karena sudah ditinggal teman-teman yang lain yang sudah lulus lebih dulu. Dan kemudian, karena keyakinan, usaha dan doa, akhirnya aku bisa...thanks for always encourage me, my friends...I’m really afraid of losing it

Tiga hari sebelum wisuda, tanggal 11 November 2007, kawasan kampus Unnes, Sekaran, dilanda hujan lebat dan angin kencang. Aku baru kembali dari rumah. Ketika sampai di Sekaran, kira-kira hampir maghrib, semuanya terlihat lebih gelap, karena tidak ada lampu yang menyala. Banyak pohon tumbang di pinggir jalan. Aku yang baru saja tiba agak terperangah melihat apa yang terjadi. Karena selama kuliah ditempat ini, aku rasa ini pertama kalinya aku lihat suasana seperti ini. Ternyata sampai malam haripun, mati listrik masih melanda kawasan kosku. Yah, aku dan temanku, indah, seperti biasa keluar untuk makan malam. Suasana saat itu, sangat...sepi.. gelap, dan terlihat sisa kerusakan akibat angin dan hujan deras. Ya, seperti kota mati. Hening, berantakan, kosong…

Dan ternyata sampai pagipun listrik belum juga menyala. Alhasil, aku harus numpang mandi di kos temanku, karena pompa air di kosku tentu saja tidak dapat digunakan. Bahkan karena pakaian untuk wisudaku belum dirapikan, aku membawanya sekalian, untuk numpang diseterika.hihi…

Kalau, diingat-ingat, banyak juga kisah menjelang wisudaku., bahkan sempat terlintas dipikiranku..apakah ini semua untuk menyambut hari wisuda kami…??(hmm sungguh pikiran yang menggelikan bukan?)

Finally, we were really happy, in the day of our inauguration, even some of us, including me, didn’t know what we would do after all... but at least, we were one step further to reach our dream and to be more closely to it…tentu saja dengan usaha,doa, serta keyakinan, bahwa kami bisa melewati semua..amin.. Nothing is impossible, right…

Alhamdulillah…

« Warna seperti menghilang, di kota ini

Hitam dan putih masa lalu, telah membisu

semua berakhir di sini, tempatku mulai bermimpi

masih menari disini, langkahmu yang telah mati

udara kini berubah, di kota mati

seperti kisah masa lalu

kini membisu…

…………..

……………

aaa..masih bertahan sisa mimpi-mimpiku di kota ini »

« kota mati » song by Peter pan

No comments:

Post a Comment

mau komentar tentang tulisan di atas? atau kritik? silakan, jangan lupa kasih saran juga ya.. terima kasih